Mahasiswa Prodi Sastra Inggris UAD, Galih Surya Pratama berhasil menyabet gelar juara pertama kategori Tahfidz kategori 5 juz dalam lomba MTQ Mahasisw memperingati Milad Universitas Ahmad Dahlan yang bertemakan Amazing Orange. Yang diselenggarakan pada hari Minggu (03/12) bertempat di Kampus 2 UAD.

Saat diwawancarai via Whatsapp Galih mengatakan ini adalah lomba Tahfidz pertama yang ia ikuti. Galih mengaku sangat bersyukur saat namanya diumumkan sebagai juara pertama. “Niat saya ikut lomba ini bukan untuk apa-apa, (lomba) ini hanya untuk memperkuat hafalan Al-Quran saya dan menyebarkan dakwah khususnya Fakultas FSBK.” terang Galih.

Surat yang dibaca antara lain QS Al-Baqarah dan QS An-Nisa dengan 3 pertanyaan yang diberikan oleh juri dari Juz 1, Juz 2 dan Juz 5. Selang saat diwawancari Galih juga mengatakan memiliki hobi membaca dan menulis di selang waktu luangnya. Galih memiliki keinginan agar tetap bisa konsisten akan hobby yang Ia miliki tersebut mengingat pribadi Galih yang merupakan Mahasiswa Sastra Inggris.

“Cita-cita saya adalah ingin menjadi seorang ulama yang intelektual, bukan hanya Intelek yang hanya tau akan agama saja, ditambah jangan sampai Ijazah akademis kita yang sarjana namun pemahaman agama hanya setingkat anak TK.” Tutur Galih

Galih berharap untuk kedepannya bisa lebih giat dan lebih rajin dalam menghafal dan lebih Istiqomah lagi dalam mengulang dan mengahafal bacaan Al-Qur’an yang sudah ia hafalkan sebelumnya.

Lebih lanjut, Galih berpesan kepada teman-teman yang lain agar semangat untuk membaca dan menghafalkan Al-Quran. Mengingat kita sebagai umat muslim, kita harus percaya bahwa Al-Quran lah yang nantinya akan membimbing dan menuntun kita ke jalan yang benar di hari kiamat kelak.