Akreditasi merupakan sebuah hal yang sangt penting bagi Program Studi. Tidak hanya sebagai bukti kualitas saja namun sebagai kebanggan bagi seluruh civitas akademika. Hal inilah yang sedang diperjuangakan oleh seluruh civitas akademika program studi sastra inggris UAD.

Dibuktikan dengan diterimanya Akreditasi A dari BAN-PT untuk Universitas Ahmad Dahlan (UAD) baru-baru ini. Untuk bersama meraih Akreditasi A dilakukanlah sebuah Audiensi yang merupakan acara diskusi rutin yang diadakan Kaprodi dan Dosen bersama Mahasiswa untuk berdiskusi. Untuk membuka tahun ajaran baru 2017/2018, Audiensi kali ini mengangkat tema Bahu Membahu Meraih Akreditasi A untuk Sastra Inggris tahun 2018, Pada Hari Senin, (6/11) bertempat di Masjid Islamic Centre, Universitas Ahmad Dahlan.

Tujuan Audiensi Sastra Inggris kali ini ada 4 yaitu selain sebagai acara Rutin Audiensi namun juga untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara pihak dekanat-prodi-mahasiswa sehingga menciptakan kesinambungan program dan kegiatan civitas akademika serta untuk menciptakan kekompakan dalam menciptakan suasana akademis dan menyukseskan jaminan mutu (akreditasi, AMI, dll).

Ketika di temui dalam acara Audiensi Wakil Dekan Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi Ulaya Ahdiani S.S M.Hum. mengatakan“Untuk mendapatkan Akreditasi A tidak bisa hanya dilakukan oleh Kaprodi, Dosen dan para staff saja namun para mahasiswa memiliki peran yang penting untuk mendaptakn Akreditasi A” Tuturnya.

“Semoga saat penilaian akreditasi di tahun 2018 Prodi sastra Inggris Universitas Ahmad Dahlan dapat mendapatkan Akreditasi A” Tutup Ulaya.