Program Studi Sastra Inggris

Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Jl. Pramuka 42, Sidikan, Umbulharjo, Yogyakarta 55161. Telp: +62 274 511829 ext.2117, +6282243425310

Sejarah Prodi Sastra Inggris

Program Studi Sastra Inggris didirikan tahun 1996 dan mendapatkan ijin operasional pada tahun 1997 melalui SK. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 232/DIKTI/Kep/1997. Saat ini Prodi Sastra Inggris mendapatkan akreditasi B berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 247/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XII/2013. Selain itu, untuk menjamin mutu prodi dan institusi, UAD menyelenggarakan Audit Mutu Internal (AMI) 3 bulan sekali, dan sejauh ini Alhamdulillah UAD mendapatkan Sertifikat ISO 2008 dan IWA 2.

 

INISIASI KERJASAMA, SASTRA INGGRIS UAD ADAKAN SEMINAR NASIONAL DAN MoU DENGAN UNIVERSITAS WARMADEWA BALI

Selasa 26 September 2017 by fakultas on Berita

Guna meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik, serta menjadi bekal dalam peningkatan nilai akreditasi. Prodi Sastra Inggris Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menjalin kerjasama dengan Prodi Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Warmadewa, Bali.

Menurut Kepala Program Studi (kaprodi) Sastra Inggris UAD Tri Rina Budiwati, S.S, M.Hum, kegiatan yang di selenggarakan di Audit Kampus 2 UAD meliputi seminar Nasional dan juga penandatangganan Memorandum of Understanding (MoU).

“pada awalnya hanya studi banding, namun agar lebih bermanfaat kami bersepakat dengan universitas warmadewa untuk membuat Seminar Nasional sekaligus penandatangnan kerjasama MoU” tutur Rina.

Lebih lanjut, Rina menambahkan kegiatan yang diadakan pada tanggal 16 Februari 2017 ini dihadiri oleh 107 mahasiswa Prodi Sastra Inggris Universitas Warmadewa yang didampingi oleh jajaran dosen, Kaprodi dan wakil dekan fakultas bahasa dan sastra Universitas Warmadewa. sedangkan dari UAD di hadiri oleh wakil dekan, kaprodi serta jajaran Dosen UAD.

“untuk mahasiswa UAD karena masih libur jadi sekitar 50an mahasiswa saja” tambah Rina

Adapun pengisi dalam Seminar Nasional ini adalah mahasiswa prodi Sastra Inggris dari masing-masing universitas. Untuk UAD diwakili mahasiswa yang baru saja melaksanakan Kredit transfer Sistem atau pertukaran pelajar ke Malaysia selama 6 bulan, selain membahas terkait mastering English pengisi juga memberikan pengalaman selama melaksanakan pertukaran pelajar di Malaysia.

Menurut Rina, Kegiatan bertema “Mastering English as the 2nd Language” ini menjadi salah satu bentuk perkembangan yang harus di ikuti, dimana Prodi Sastra Inggris selain bekerja sama dengan Universitas Warmadewa, juga telah bekerja sama dengan Universitas di Luar negeri dan Dalam negeri lainnya.

Lebih lanjut, Rina menambahkan. Kerjasama ini juga diharapkan mampu menjadi wahana sharing pengetahuan dan kegiatan sehingga menambah pengetahuan dari mahasiswa dan dosen, selain itu kedepannya dapat melaksanakan joint seminar dan kegiatan-kegiatan lain yang sekiranya dapat dilaksanakan bersama (CB).

 

           

Tuliskan Komentar Anda

* Wajib diisi